Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) seolah sedang asik bermain sendiri di segmen skutik bongsor. Belum selesai direpotkan dengan pesanan Yamaha NMAX yang membludak, kali ini giliran XMAX.

Setelah membuka pemesanan offline, Yamaha juga membuka booking online yang dimulai pada Rabu 24 Mei 2017 pukul 12:00. M Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations YIMM mengatakan, kalau pemesanannya sudah mencapai 1.000 unit lebih.

“Demam skuter Maxi Yamaha sedang melanda Indonesia. Setidaknya hanya dalam waktu satu hari saja, 1.000 orang sudah mengantri membeli XMAX melalui program ‘Booking Online’,” ujar Abidin, Kamis (25/5/2017).

Abidin menambahkan, kontribusi terbesarnya dari wilayah Bandung, baru kemudian disusul Jakarta, serta sisanya dipesan dari daerah lain di seluruh Indonesia.

Baca juga : Komitmen Yamaha Penuhi Pesanan Skutik Bongsor XMAX

“Bandung menjadi yang terbanyak memesan Maxi Yamaha. Sekitar 40 persen pemesan online XMAX dari sana,” ucap Abidin. Periode booking online untuk XMAX ini berakhir pada 28 Mei 2017, atau hanya dibuka selama lima hari.

Abidin sebelumnya mengatakan, kalau pengiriman XMAX untuk pemesan offline sudah sudah masuk dalam agenda dan paling lambat akan dikirim pada Agustus 2017. Saat ini kemampuan produksi XMAX baru sekitar 1.000 unit, dan pemesan yang sudah masuk, lebih dari angka tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com