Chevrolet Colorado Hasil Kolaborasi Tiga Insinyur Dunia - Kompas.com

Chevrolet Colorado Hasil Kolaborasi Tiga Insinyur Dunia

Aditya Maulana
Kompas.com - 29/04/2017, 11:57 WIB
Aditya Maulana/Otomania New Chevrolet Colorado


Jakarta, KompasOtomotif
– PT General Motors (GM) Indonesia resmi meluncurkan Chevrolet Colorado terbaru di ajang Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2017. Pikap kabin ganda generasi baru ini, merupakan hasil pengembangan tim insinyur GM dari berbagai negara, seperti Brasil, Thailand, dan Australia.

"Mobil ini cocok untuk kondisi jalan yang berat, seperti perkebunan, tambang, dan lain sebagainya. Jdi kami hadirkan untuk konsumen yang membutuhkan di segmen itu," ujar Sales & Network Director GM Indonesia Donald Rachmat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Colorado dengan mesin 2.8-liter Duramax VGT diklaim mampu menghasilkan tenaga 200 ps dan torsi 500 Nm, sedangkan 2.5-liter Duramax FGT mengeluarkan 163 ps serta 380 Nm. Jantung pacu itu berpadu padan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Stuart Norris, Head of Design GM International, tampilan eksterior dan interior telah didesain ulang, sehingga kini terlihat lebih berkarakter tangguh. Bahkan, secara handling hingga performa mesin cukup mumpuni.

"Tampilannya dipadu padankan dengan beberap model Chevrolet yang sudah sangat menjadi legenda. Hasilnya seperti ini, tangguh untuk disegala medan jalan," ujar Norris di tempat sama.

Masuk ke kabin, konsol pusat, kata Norris, Colorado juga sudah mendapatkan desain ulang sehingga tata letak lebih simpel dan sudah punya audio layar sentuh delapan inci yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar dengan sistem hiburab MyLink terbaru dari Chevrolet.

Mengenai harga, dijual Rp 405 juta (2.5L) dan Rp 517 juta (2.8L) on the road Jakarta dan sekitarnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAditya Maulana
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM