Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sebar Foto “Teaser” Konsep i-Tril

Kompas.com - 21/02/2017, 14:58 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Geneva, KompasOtomotif –
 Raksasa otomotif roda empat asal Jepang, Toyota, punya banyak kejutan yang bakal dihadirkan di Geneva Motor Show 2017. Salah satu di antaranya adalah kendaraan konsep, yang saat ini belum banyak mencuri perhatian, Toyota i-Tril Concept.

Sebelum melanjutkan, penting untuk dicatat, kalau Toyota bakal memperkenalkan Yaris model year 2017, bersamaan dengan versi GRMN atau berupa Yaris hot hatch, yang bisa menyemburkan tenaga lebih dari 210tk. Toyota Gazoo Racing, unit baru Toyota yang fokus untuk urusan sport akan hadirkan line up lengkap, seperti Yaris WRC, TS050 Hybrid, dan the Dakar Hilux, di Geneva 2017.

Kembali ke i-Tril Concept, mengutip Autoevolution, Selasa (21/2/2017), pameran otomotif Geneva akan menjadi panggung pertama kendaraan konsep Toyota ini. Kendaraan ini akan memberikan peran berbeda dnegan model konvensional, di mana ini jadi visi Toyota terkait urban mobility di 2030.

Seperti yang bisa diamati, teaser menampilkan bagian ujung depan  i-TRIL, yang bakal mengadopsi signature "X", yang diterangi dengan warna biru. Kemudian logo Toyota ditempatkan di tengah, serta dikelilingi oleh lampu yang nampaknya seukuran dengan milik sepeda motor.

Jangan salah paham dahulu, Toyota mungkin belum memiliki rencana untuk menjual kendaraan roda dua dalam waktu dekat. Kemungkinan besar, kendaraaan konsep ini dianggap serupa dengan miliknya Renault, Twizy. Ini adalah kendaraan quadricycle yang bisa dikendarai tanpa surat izin mengemudi (SIM) di beberapa negara.

Sama seperti Twizy, sepertinya Toyota i-Tril bakal punya kabin sempit, dengan wheelbase yang juga tidak lebar. Kemungkinan besar, dua penghuninya akan duduk inline, dan kendaraan konsep ini akan mengadopsi teknologi self-driving.

Renault Renault Twizy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com