Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Tepergok “Telanjang” di Tol Cipali

Kompas.com - 25/04/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Palimanan, KompasOtomotif – Toyota rupanya belum selesai melakukan pengujian Sienta. Sebab, setelah ketahuan tengah diuji di jalanan sekitar Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016), kali ini KompasOtomotif kembali menjumpainyadi tol Cipali, tepatnya rest area km 102-800, Jumat, (22/4/2016), pukul 11.40 WIB.

Kali ini sosok Sienta yang tepergok, sudah tidak lagi terkamuflase dengan penutup di sekujur bodinya. Namun, emblem Toyota di depan dan belakang masih ditutup stiker. Warnanya sama oranye, seperti yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Kamis (7/4/2016).

Terlihat ada sepasang Sienta berkelir sama dengan pelat nomor kendaraan B2026 XAL, dan B 2805 XKW. Keduanya dipastikan berbeda dengan yang dijumpai awak redaksi di Lebak Bulus yang punya nopol B 2220 XRW. Ketika dilihat lebih dekat, masing-masing mobil diisi oleh tiga orang, dua duduk di depan dan satu di belakang.

Aditya M/KompasOtomotif Toyota mulai buka pesanan Sienta di seluruh jaringan pemasaran.

Saat itu, KompasOtomotif melihat kedua unit Sienta dari tol Palimanan menuju Jakarta masuk ke rest area dan parkir di tempat umum. Namun, sebelum orang yang mengujinya meninggalkan mobil, kap bagasi belakang dibuka dan mengambil sarung penutup, semuanya pergi untuk melaksanakan ibadah Shalat Jum’at.

Namun, sampai pukul 12.45 WIB, keenam orang tersebut belum juga kembali ke Sienta. Sebelum ditutup, sempat menjadi perhatian orang di sekitar, bahkan ada yang mengetahui kalau itu adalah kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) terbaru Toyota bernama Sienta.

Aditya M/KompasOtomotif Toyota memperkenalkan model terbarunya, Sienta di IIMS 2016.

“Itu Sienta yang baru diluncurkan di IIMS kan ya, ternyata masih diuji mobilnya. Kalau sudah dijalan, terlihat keren juga,” ujar Wahyudi (42) yang juga ikut mengabadikan Sienta menggunakan ponsel pintarnya.

Sebelumnya, Direktur Teknik TMMIN Yui Hastoro menjelaskan, peluncuran Sienta dengan All New Innova dan All New Fortuner berbeda. Dimana MPV 7-penumpang itu baru akan diproduksi akhir Juni dan dikirim ke tangan konsumen sekitar Juli 2016.

“Jadi, unitnya akan dikirim ke konsumen setelah semua pengujian dilakukan dan lolos dari standar Toyota,” kata Yui kepada KompasOtomotif, Minggu (17/4/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com