Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangerang Siapkan Arena "Drag Race" dan "Drag Bike" Sendiri

Kompas.com - 04/01/2016, 13:02 WIB
Latief

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Pesatnya perkembangan industri otomotif membuat pengembang properti ikut melirik bisnis tersebut. Salah satunya PT Paramount Land yang resmi membangun Bez Auto Center, sebuah area otomotif terpadu di lahan seluas 5,4 hektar di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Direktur Paramount Land, Aryo Tri Ananto, menuturkan Bez Auto Center bakal terdiri dari 108 unit ruang usaha untuk suku cadang otomotif, jual-beli mobil bekas, serta arena sirkuit balap (drag race dan drag bike). Unit ruang usaha itu memiliki dimensi 9 x 12 m2 dan 9 x 18 m2.

"Sekarang sudah terbangun 60 unit dan sudah terisi semua. Unit ruang usaha ini menggunakan sistem sewa per bulan," ujar Aryo kepada KompasOtomotif, Minggu (3/1/2016).
 
Aryo mengatakan nilai investasi proyek tersebut mencapai Rp55 miliar. Untuk tahap pertama sudah selesai dibangun 60 unit ruang usaha, sementara tahap berikutnya 48 unit usaha.

"Kami targetkan rampung Juni tahun ini. Kalau untuk arena sirkuit panjangnya 500 meter dengan lebar 12 meter," katanya.

Kapolres Tangerang, Kombes Polisi Irman Sugema, mengaku cukup mengapresiasi kehadiran Bez Auto Center di kawasan tersebut. Tak lain, lanjut dia, untuk membantu meringankan tugas kepolisian di wilayahnya. Pasalnya, setiap hari polisi selalu melakukan razia dengan para pembalap liar.

"Mudah-mudahan ini tidak membuat kami jadi kucing-kucingan lagi dengan pembalap liar, karena mereka sudah punya wadahnya," ujarnya.

Adapun lokasi Bez Auto Center dapat diakses dari jalan tol Jakarta-Merak keluar pintu tol Tangerang, maupun tol JORR BSD keluar pintu tol BSD City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com