Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casey Stoner Resmi Kembali "Besut" Ducati

Kompas.com - 24/11/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bologna, KompasOtomotif
 — Kembalinya Casey Stoner ke Ducati bukan lagi isapan jempol belaka. Sebab, kontraknya dengan tim Repsol Honda sebagai pebalap penguji sudah berakhir.

Artinya, Stoner terbuka kembali ke Ducati pada MotoGP musim 2016 dan sudah mendapat kepastian langsung dari pebalap Australia ini.

"Saya memiliki perjalanan yang cukup panjang dengan HRC selama lima tahun terakhir. Menjadi juara dunia pada 2011 merupakan momen terbaik dan saya sudah berteman dengan banyak orang dan membentuk ikatan hubungan yang baik," ucap Stoner seperti dilansir laman Crash.Net, Selasa (24/11/2015).

Kembali ke Ducati membuat pebalap asal Australia ini tersenyum lebar. Menurut dia, 2016 akan menjadi tahun kebanggaannya karena bisa menjadi pebalap penguji serta brand ambassador Ducati.

"Gigi Dall'Igna (GM Ducati) telah membawa sebuah pendekatan baru dan saya sudah menantikan untuk membantu tim Ducati musim depan," katanya.

CEO Ducati Claudio Domenicali menambahkan, dia begitu senang bisa membawa Stoner kembali ke Ducati. Stoner akan tetap berada di hati penggemarnya.

"Stoner memiliki bakat yang luar biasa dan pengalamannya itu mampu memberikan kontribusi penting bagi tim Ducati pada MotoGP 2016," ujar Domenicali.

Sepanjang membela Ducati periode 2007-2010, Stoner sudah mengukir kemenangan 23 kali dan satu gelar juara dunia, yakni pada MotoGP 2007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com