Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

Kemeriahan Tokyo Motor Show 2015 (Galeri Foto)

Kompas.com - 28/10/2015, 13:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif – Pameran otomotif dua tahunan, Tokyo Motor Show kembali digelar tahun ini. Bertempat di Tokyo Big Sight, Jepang, perhelatan akbar tersebut berlangsung selama 11 hari atau hingga 8 November mendatang dan hari ini, Rabu (28/10/2015) dibuka untuk wartawan dan tamu VIP.

Tokyo Motor Show ke-44 ini mengusung tema “Your heart will race”. Tujuannya untuk memamerkan teknologi dan menjadi acara yang komprehensif baik pada kendaraan penumpang, komersial hingga sepeda motor.

Tahun ini, Tokyo Motor Show diikuti oleh 160 peserta dari 11 negara. Terdiri dari 14 produsen mobil penumpang dan komersial asal Jepang serta 16 pabrikan atau 26 merek yang berasal dari luar Jepang.

Masing-masing produsen otomotif itu akan memamerkan teknologi dan mobil baru hingga konsep. Dijadwalkan ada 76 fitur baru yang akan dipamerkan, diantaranya 42 berasal dari merek mobil penumpang, enam di segmen kendaraan komersial, 18 di sepeda motor hingga masih banyak lagi.

Tak hanya itu, bukti Tokyo Motor Show sebagai salah satu pameran bergengsi di dunia yakni, adanya 76 kendaraan yang dipamerkan untuk pertama kalinya, diantaranya 40 mobil penumpang, tiga kendaraan komersial, 24 sepeda motor serta lain sebagainya.

Selama 11 hari berlangsung, Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) sebagai pihak penyelenggara Tokyo Motor Show 2015, menargetkan pengunjung lebih dari dua tahun lalu yang mencapai 902.800 orang.

Simak hasil jepretan ekslusif KompasOtomotif, langsung dari lantai pameran di Galeri Otomotif!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com