Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyarat Jari Rossi buat Marquez

Kompas.com - 25/10/2015, 16:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Sepang, KompasOtomotif — Pertarungan dramatis terjadi di MotoGP Seri Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015), antara Valentino Rossi melawan Marc Marquez. Keduanya terlibat pertarungan ketat, bahkan cenderung agresif sampai Marquez harus terjatuh, diduga terkena lutut Rossi.

Rossi yang sedang mengejar poin penuh memang disibukkan oleh Marquez. Bahkan, Daniel Pedrosa dan Jorge Lorenzo di posisi pertama dan kedua sampai tidak "kebagian kamera" karena memang pertarungan Rossi vs Marquez menegangkan.

Sebelum insiden, tampak Rossi memberikan isyarat jari tangan kiri saat berhasil mendahului Marquez. Entah apa artinya. Bisa saja mengingatkan Marquez agar tidak agresif atau Rossi meminta maaf atas karena sudah mendahului, semacam psywar.

Bukan sekali ini saja Rossi memberikan isyarat penuh makna. Dia pernah melakukannya ke Max Biaggi, memberikan jari tengah saat berhasil mendahului di balapan 500 cc Suzuka pada 2001. Saat itu, tensi keduanya juga memanas. (lihat video di bawah)

Kembali ke Rossi-Marquez, tidak ada yang bisa berspekulasi tentang peristiwa yang terjadi. Bisa jadi dugaan Rossi benar, bisa juga salah. Apa pun keputusan Race Director nanti, hal itu dipastikan akan membekas untuk kedua pebalap.

Video Rossi berikan isyarat jari kepada Biaggi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com