Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Crown Bersolek, Kini Tersedia Mesin Turbo

Kompas.com - 02/10/2015, 10:45 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
– Menjelang pameran otomotif Tokyo Motor Show yang akan dihelat 28 Oktober 2015, Toyota memastikan akan meluncurkan Crown dengan penyegaran tampilan. Selain ubahan eksterior dan interior, produsen otomotif terbesar asal Jepang ini memberikan pilihan mesin turbo pada sedan mewahnya ini.

Dalam keterangan resmi Toyota yang ditulis Worldcarfans, Jumat (2/10/2015) Crown facelift ini dari sektor eksterior memiliki tampilan grill dan bemper yang lebih menarik dibandingkan model sebelumnya. Rumah lampu kabut mendapat sentuhan krom.

Masuk ke interior, Toyota membuat Crown ini lebih elegan. Terdapat panel berserat kayu pada kabin serta aksen berwarna coklat pada beberapa bagian. Fitur hiburan pun dioptimalkan agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman ketika berada di dalam kabin.

Ini termasuk poin yang menarik, karena produsen otomotif terbesar di dunia itu menambahkan tipe mesin. Crown facelift ini tersedia mesin bensin 2.0-liter turbocharged yang digabungkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Meski daya mesin itu belum terungkap, tapi Toyota mengklaim motor penggeraknya tersebut mampu memberikan akselerasi maksimal.

Tak hanya itu, untuk menyempurnakan kenyamanan, Toyota memperbaiki peredam kejut dengan menggunakan Adaptive Suspension System (AVS) dan Electric Power Steering (EPS) model terbaru.

Crown merupakan sedan yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation (TMC) di Jepang sejak 1955. Crown paling popular adalah model sedan empat pintu dan station wagon. Toyota Crown pertama disebut RS karena menggunakan mesin tipe R 1900 cc dan platform tipe S yang khusus untuk sedan meskipun masih berupa ladder frame.

Selain 2.0-liter turbo, Crown juga tersedia mesin 2.5-liter V6 hibrida, 3.5-liter V6 hibrida dan 4.6-liter V8. Motor penggerak tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis enam dan delapan percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com