Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Baru MPV Sejuta Umat Mitsubishi

Kompas.com - 15/04/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Mitsubishi Indonesia tengah menyiapkan peruntungannya di pasar kendaraan penumpang domestik, dengan rencana kelahiran model tarbarunya di segmen low MPV mulai pertengahan 2017. Model ini digadang-gadang menjadi kartu truf Mitsubishi dalam persaingan di pasar.

Menaggapi persiapan ini, Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membocorkan hal baru menyangkut MPV "sejuta umatnya" itu di sela peresmian jaringan pemasaran dan purna jual terbarunya di Gersik, Jawa Timur, Selasa (14/4/2015).

"Mitsubishi terkenal akan model-model SUV sebelumnya. Produk baru ini karakternya nanti bisa dibilang seperti crossover, tapi dengan utilitas MPV 7-penumpang," jelas Ishimaki menjawab KompasOtomotif.

Sampai kini, lanjut Ishimaki, model terbaru MPV 7-penumpang Mitsubishi masih digodok sampai nanti memasuki tahapan produksi massal. Studi mendalam dlakukan prinsipal untuk mematangkan konsep kendaraan sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Beberapa insinyur kami dari Jepang, hilir mudik ke Indonesia untuk melakukan studi. Kami tidak akan trial dulu memasarkan beberapa unit, karena model ini memang khusus disiapkan untuk Indonesia," tutup Ishimaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com