Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NAIAS 2015

Ini Merek China Bernyali Besar yang Tampil di Detroit

Kompas.com - 14/01/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Meski sudah ada beberapa merek lokal China yang mengaku siap memasarkan mobilnya ke Amerika Serikat, tetap saja belum ada kenyataan yang terlihat. Tapi di ajang Detroit Auto Show 2015, ada satu merek yang bernyali besar karena tercatat sebagai satu-satunya peserta pameran dari China, yakni Guangzhou Automotive Group (GAC).

GAC merupakan mitra bisnis Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di China yang memproduksi Fiat Viagio dan menyusul tiga model Jeep akhir 2015. GAC menampikan debut pertama SUV kompak GS4 Trumpchi di Detroit Auto Show 2015, berdampingan dengan merek-merek global lain, seperti Ford, Nissan, Toyota, atau Mercedes-Benz.

GS4 Trumpchi menyasar pada segmen SUV kompak dengan bekalan mesin bensin, 1.3 liter dan 1.5 liter turbo. Di China, Trumpchi mulai dipasarkan musim semi tahun ini. Dalam keterangan resminya, dilansir Carscoop (13/1/2015), GAC menyatakan, "Kap mesin GS4 didesain seperti mesin terbang, sedankan bodinya terasa seperti pahatan cahaya. Dua garis dekorasi pada bodi menambah dimensi baru dalam kata 'sporty'."

Berbicara saat peluncuran GS4 di Detroit, Wu Song, General Manajer GAC Motors mengatakan, debut model ini di NAIAS akan menjadi sejarah baru perusahaan. Hal ini menunjukan kalau produk kami sudah memenuhi standar internasional.

"SUV berkemampuan tinggi ini memang mencerminkan semangat merek kendaraan lokal China yang mampu bersaing di pasar global," beber Song.

Carscoop Mulai dipasarkan di China, musim semi tahun ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com