Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindsay Lohan Tuntut "Grand Theft Auto V"

Kompas.com - 04/07/2014, 16:03 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Manhattan, KompasOtomotif - Aktris, mode, dan produser ternama Lindsay Morgan Lohan melayangkan gugatan hukum kepada Take-Two Interactive, penerbit dan pengembang Rockstar Games, produsen dari permainan video game ternama "Grand Theft Auto V" (GTA). Tuntutan itu dilakukan karena Lohan merasa raut wajah dan penampilan fisiknya "dicuri" oleh salah satu karakter yang ada dalam permainan, Lacey Jonas.

Pengajuan tuntutan dilakukan di Pengadilan Manhattan, New York, Rabu (2/7/2014). "Penggambaran gugatan, terkait dengan gambar, kesukaan, baju, dan pakaian. Juga digambarkan dari jenis topi, gaya rambut, kacamata hitam, jins pendek, yang biasa dikenakan penggugat dan semua produk ini dijual ke secara umum setidaknya dalam dua tahun terakhir," isi gugatan itu, dilansir Forbes, Kamis (3/7/2014).

Lacey Jonas, sebenarnya bukan karakter utama di game GTA. Hanya salah satu karakter yang meminta pemain untuk mengantar ke rumahnya. Tapi, memang dalam permainan ini setting tempatnya di kota fiksi Lost Santos, yang diciptakan seperti kondisi nyata Los Angeles. Jadi, normal juga kalau akan ada beberapa karakter wanita cantik dari Hollywood, seperti Lohan.

GTA diluncurkan September 2013 lalu dan berhasil mecapai rekor penjualan hingga 800 juta dollar pada hari pertama pemasaran. Bahkan setelah tiga hari pemasaran, video game ini terjual menembus 1 miliar dollar AS. Permainan ini bercerita tentang seorang pria yang bertualang menggunakan mobil di dalam kota.

Hingga berita ini diluncurkan, belum ada tanggapan resmi dari produsen game menyangkut tuntutan yang disampaikan Lohan. Termasuk, sanggahan apa benar karakter yang dimaksud memang diciptakan dari karakter Lohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com