Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian VW Beetle Baru Akan Lahir pada 2016

Kompas.com - 03/07/2014, 10:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Wolfsburg, KompasOtomotif - Volkswagen (VW) akhirnya sepakat dan memastikan Beetle Dune sebagai produk massal. Dilansir majalah Car, (2/7/2014) merek terbesar di Eropa ini siap dipasarkan awal 2016.

Dune merupakan pembaruan dari versi standar Beetle yang sudah ada di pasaran. Desainnya dibuat seperti crossover, dengan jarak pijak lebih panjang 50 mm dan bodi lebih lebar 29 mm. Harganya, akan lebih mahal 2.800 euro dari Beetle standar, seperti dikatakan sumber internal perusahaan.

Di Inggris, Beetle dibanderol mulai 12.835 euro untuk varian mesin 1.2 liter TSI. Sampai kini, belum dikonfirmasi mesin apa yang akan digunakan Dune. Tapi, dengan karakter SUV mini yang coba ditampilkan, mesin 2.0 liter turbo bertenaga 210 hp, bisa jadi pilihan tepat.

Sayangnya, meski didesain lebih sporti dan maskulin, VW hanya akan memasarkan Dune  dengan sistem gerak roda depan. Konsep Dune yang sudah lebih dulu diperkenalkan ke publik, dibekali mesin 2.0 liter turbo dengan transmisi 6-percepatan DSG. Akselerasi 0-100 kpj bisa dicapai dalam 7,3 detik.

Untuk wilayah pemasaran, Beetle Dune akan masuk ke Amerika Utara dan China, di luar negara asalnya sendiri. Kabarnya, Dune bukan menadi varian terakhir Beetle, tapi markas di Wolfsburg, Jerman sudah menyiapkan model lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com