Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Honda Scoopy-FI Pakai “Alarm Teriak”

Kompas.com - 21/05/2014, 14:56 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

KompasOtomotif New Honda Scoopy FI dengan fitur Answer Back System

Jakarta, KompasOtomotif — New Honda Scoopy-FI mendapatkan peremajaan dengan striping dan warna baru. Tidak hanya itu, Scoopy injeksi ini sudah menggunakan fitur Answer Back System (ABS).

Fitur tersebut membantu pengendara saat mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote yang terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi respons suara sekaligus lampu sein yang menyala.

“Kami menyadari, pencinta Scoopy memiliki karakter yang unik dan menyukai hal-hal baru. Kini Scoopy akan mampu menjawab ‘panggilan’ pemiliknya dengan seolah mengatakan ‘saya di sini’, ketika tombol Answer Back dioperasikan. Kami berharap sentuhan personal antara motor dan pemiliknya bisa lebih kuat dengan adanya fitur baru ini,” urai Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya dalam keterangan persnya, Rabu (21/5/2014).

Harga naik
Scoopy-FI model Sporty dan Stylish dipasarkan dengan harga Rp 15,2 juta. Harga ini naik Rp 400.000 dibanding model sebelumnya yang dijual sebesar Rp 14,8 juta. AHM menargetkan penjualan 25.000 unit per bulan.

Varian Sporty ditawarkan dengan pilihan warna Capital Cream, Metro Black, Estate Red. Sementara itu, model Stylish hadir dengan warna Fancy Black, Vogue Red, dan Chic Cream.

Mengusung mesin 110 cc, PGM-FI, Scoopy masih dibekali dengan bagasi berukuran 15,4 liter, tombol pembuka jok yang menyatu dengan kunci kontak magnetis, proyektor lampu depan dan lampu sein yang menyatu dengan bodi, serta standar samping otomatis, plus tuas pengunci rem (brake lock).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com