Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Gandeng Daytona untuk Suplai CDI Balap

Kompas.com - 12/05/2014, 13:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, gandeng PT Daytona Azia, untuk memasok aksesori CDI balap untuk pasar purna jual. Sistem pengapian ini menawarkan cara pengaturan injeksi lebih praktis karena menggunakan aplikasi berbasis Android.

Artinya, pengaturan pengapian bisa langsung dilakukan dalam ponsel Android konsumen. "Untuk tahap pertama kami menyiapkan CDI racing untuk R15, mulai dijual Juni tahun ini," jelas Eko Prabowo, GM Pemasaran, Komunikasi, dan Pengembangan Komunitas YIMM, kepada KompasOtomotif, Senin (12/5/2014). Dijelaskan, kontrak kerjasama yang dilakukan kedua perusahaan sifatnya hanya berdasarkan jumlah pemesanan (order based).

Ricky, Asisten Manajer Pemasaran Riset dan Pengembangan Daytona Azia, menambahkan, produk ini masih dalam tahap finalisasi pengembangan. Apalikasi yang digunakan untuk sistem Android masih diujicoba dan baru dipasarkan mulai bulan depan (Juni 2014).

"Saya sudah punya, tapi masih menggunakan sistem BETA. CDI Android ini menggunakan koneksi Bluetooth dan pengoperasian yang mudah dilakukan," beber Ricky. Selain untuk R15, Daytona juga tengah menyiapkan untuk Jupiter Z1, dan beberapa skutik yang sudah injeksi.

Untuk pemasaran, CDI khusus ini akan dipasarkan memanfaatkan jaringan Daytona dan beberapa dealer khusus Yamaha. "Sampai sekarang dealer masih belum ditentukan karena baru bulan depan. Nanti akan ada informasi lanjutannya," tutup Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com