Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Beijing Motor Show 2014

Mercedes-Benz Perkenalkan Konsep SUV Kupe Terbaru

Kompas.com - 22/04/2014, 07:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Mercedes-Benz memperkenalkan konsep terbarunya, SUV kupe, di Beijing Motor Show 2014, Minggu (20/4/2014). Dari namanya sudah mencerminkan kalau mobil ini syarat akan gaya, bentuk, dan niatan.

"Kupe yang sensual, memandang ke depan sebagai SUB," jelas Gorden Wagener, Kepala Desain Mercedes-Benz dalam keterangan resminya, Minggu (20/4/2014). Dijelaskan, proporsi ekstrem dan ketangguhannya menawarkan kolaborasi ideal antara kemewahan premium dan estetika.

Tinggi mobil ini mencapai 1,75 meter dengan bentuk atap rata, mencirikan gaya kupe sport. Lampu depan sudah menggunakan LED dengan desain futuristik.

Kabarnya, jjantung pacu memakai mesin 3.0 liter, V6, turbo ganda, menghasilkan tenaga hingga 333 hp dan torsi 479,9 Nm. Juga akan menggunakan transmisi otomatis 9-percepatan 9G-Tronic, meyalurkan semua tenaga ke semua roda berukuran 22 inci. Belum ada kabar lanjutan kapan pabrikan asal Stuttgart, Jerman, mau memproduksi massal, apalagi waktu penjualannya.

Pada waktu yang sama, Mercedes-Benz juga meluncurkan secara resmi C-dengan sasis panjang yang memang khusus disiapkan untuk pasar domestik China. Selain dipasarkan, sedan menengah ini juga dirakit dengan perusahaan mitra lokal.

Agung Kurniawan Varian baru C-class dengan jarak sumbu roda dari merek lainnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com