Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus NX Lahir Dalam Tiga Varian

Kompas.com - 13/04/2014, 12:07 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber autonews
Tokyo, KompasOtomotif - Lexus sudah memastikan akan menampilkan model terbaru NX di ajang Beijing Auto Show, 20 Maret 2014. Di hari yang sama, juga akan dipamerkan pada New York Auto Show di Amerika Serikat. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini ditawarkan dalam tiga varian pilihan, antara lain turbo dan hibrida.

Akhir pekan ini, merek premium milik Toyota ini menampilkan gambar versi produksi. Ternyata sosoknya mirip dengan konsep yang dipamerkan di Frankfurt tahun lalu. Ketiga varian dibedakan dengan mesin yang digunakan, yakni NX200, NX300h (hibrida), dan NX200t (turbo). Ketiga varian ttersebut akan dipasarkan di Amerika Serikat. Untuk varian turbo akan dibekali sistem gerak roda depan dan semua roda.

Di segmen SUV kompak premium, Lexus akan menantang rival lain seperti BMW X3 dan Audi Q3. Ceruk pasar yang dituju adalah di bawah model RX yang selama ini banyak peminatnya di pasar global.

Lexus Interior menawarkan kelengkapan baru.
Beberapa kelengkapan baru yang diperkenalkan Lexus coba ditawarkan pada model ini. Mulai dari lampu depan sudah LED, lubang kunci tersembunyi pada pintu, termasuk pelek berdesain sporty 17 atau 18 inchi.

Di dalam interior akan ada matras pengisian baterai untuk ponsel, fitur Lexus Remote Touch Interface System yang pertama kalinya menggunakan tablet layar sentuh. Pada model-model sebelumnya, Lexus biasa menggunakan joystick. Juga ada layar tambahan, radar cruise control, dan blind spot monitor yang memperingatkan pengemudi jika ada kendaraan lain mendekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com