Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Mobil Baru Muncul di "The Big Apple"

Kompas.com - 07/04/2014, 14:21 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber autocar
New York, KompasOtomotif - Pameran otomotif di New York segera bergulir 16 April 2014. Lantas, apa saja yang menjadi primadona di ajang tahunan itu?

Beberapa merek seperti BMW, Kia, dan Land Rover sudah membocorkan apa yang dipajang dalam pameran. Dari pada menduga-duga, berikut delapan mobil baru yang diprediksi akan dipamerkan di New York Auto Show 2014.

BMW M4 Convertible
Varian atap terbuka (convertible) dari M4 ini sudah banyak dinantikan, karena kelanjutan dari model sebelumnya, yakni M3 Saloon dan M4 kupe yang dipamerkan di Detroit, Januari 2014. Mobil ini dipasangi turbo, mesin 3.0 liter, berteaga 425 hp dan torsi 550,4 Nm. Banderol dimulai 60.730 pound (Rp 1,13 miliar) mulai dipasarkan September 2014 di Inggris.

BMW X4
Baru mau dijual Juli 2014, BMW X4 merupakan tambahan baru dari keluarga SUV pabrikan asal Munich, Jerman itu. Mesinnya sama dengan X3, tapi dengan desain bodi mirip X6. Mobil ini disiapkan untuk menahan laju rival, seperti Porsche Macan dan Range Rover Evoque.

Kia Sedona
Dari Korea Selatan, Kia akan menampilkan Sedona baru dengan desain lebih segar. Kendaraan multi guna (MPV) menengah ini mulai dijual di AS, tahun depan. Belum ada spesifikasi resmi menyangkut andalan Kia ini, tetapi yang pasti juga mau dipasarkan di Inggris dan menawarkan desain bertajuk "adventure seekers".

Land Rover Discovery Vision
Dari Inggris, Land Rover akan menampilkan konsep baru dari keluarga Discovery, yang kabarnya mau diluncurkan tahun depan. Desainnya benar-benar baru, mengabaikan gaya Discovery 3 atau 4. Menawarkan sensasi lebih premium, baik dari interior maupun eksterior. Produk ini juga diposisikan sebagai pengganti Freelander yang masih dipasarkan saat ini.

Mazda MX-5
Rumors mengatakan kalau Mazda akhirnya mau memboyong MX-5 di New York. Sumber internal perusahaan mengaku sudah melihat versi tanpa bodinya dengan kapasitas dua penumpang dan siap dipamerkan di stan. MX-5 mulai dijual di AS tahun depan, menawarkan mesin 1.5 liter dan 2.0 liter bensin berteknologi SkyActiv .

BMW/Autocar Dibekali teknologi Magic Body Control dan sistem baru yang memungkinkan mobil ini mengikuti kemiringan jalan ketika menikung.
Mercedes S63 AMG Kupe
Merupakan versi "panas" dari S-Class kupe yang dibanderol sekitar 100.000 pound (Rp 1,87 miliar) untuk Inggris, mulai November 2014. Sedan berkapasitas +4 ini dibekali mesin dari AMG, 5.5L, V8, turbo ganda. Mobil ini dibekali teknologi Magic Body Control dan sistem baru yang memungkinkan mobil ini mengikuti kemiringan jalan ketika menikung.

Nissan Murano
Menjadi generasi ketiga Murano yang siap dipasarkan mulai tahun depan. Merek terbesar kedua di Jepang ini mengatakan desain baru SUV ini menerjemahkan bahasa baru Nissan di kancah global. Lampu depannya terinspirasi dari konsep Resonance yang dipamerkan 2013 lalu.

Subaru/Autocar Outback punya desain baru lebih segar.
Subaru Outback
Terakhir, juga dari Jepang, Subaru akan meluncurkan Outback dan mulai dijual tahun ini juga. Desainnya sudah terlihat dan banyak dipengaruhi bentuk Legacy. Selain bentuk, pilihan mesin juga akan memanfaatkan dari Legacy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com