Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geliat Tata Motors di Asia Tenggara

Kompas.com - 07/04/2014, 14:14 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Manila, KompasOtomotif - Setelah resmi masuk Indonesia sejak 2012, kini Tata Motors menunjukan geliat mau melebarkan sayap bisnisnya ke beberapa negara di Asia Tenggara. Kali ini, giliran Filipina yang jadi tujuannya.

Debut pabrikan mobil asal India ini akan ditandai dengan diselenggarakannya, Manila Auto Show 2014, di World Trade Center, Manila, Filipina yang baru saja berakhir, akhir pekan lalu (3-6 April).

Mulai tahun ini, Tata akan menyuplai tujuh model sekaligus ke Filipina, meliputi Manza, Vista, Indigo, dan Indica dari kelompok kendaraan penumpang. Sementara dari kendaraan niaga, diwakili Ace, Xenon, dan Super Ace. Masalah pemasaran, Taj Autogroup Incorporated ditunjuk selaku distributor utama.

"Dengan rencana ini, menandai perjalanan komitmen kami kepada konsumen global, dan kami segera memperlihatkan strategi di Filipina, untuk memperdalam kehadiran kami di setiap segmen produk," beber RT Wasan, Tata Motors Head International Business-Commercial Vehicles RT Wasan, seperti dilansir Zigwheels (6/4/2014).

Johnny Oommen, Head International Business – Passenger Vehicles Tata Motors, mengatakan, penjualan di Filipina dimulai dengan empat jagoan dari segmen kendaraan penumpang. Dengan berjalannya waktu, Tata juga melihat ada kesempatan memasarkan model lain untuk memperkuat porto folio perusahaan di Asia Tenggara.

Selain Filipina dan Indonesia, Tata juga mulai merambah Thailand, Malaysia, dan Myanmar. Juga berusaha masuk ke pasar otomotif tradisional, termasuk Eropa, Australia, Timur Tengah, Afrika, Rusia, dan Amerika Latin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com