Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Promosi Lewat "Master of Torque"

Kompas.com - 21/03/2014, 13:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Yamaha
Tokyo, KompasOtomotif - Ada saja teknik pemasaran yang dilakukan pabrikan sepeda motor untuk sukses menopang penjualan. Kali ini, Yamaha punya cara unik, mencoba menyentuh sisi anak muda yang gemar nonton film kartun Jepang (Anime), dengan meluncurkan serial "Master of Torque".

Tanyangan berdurasi lima menit-an ini dibuat untuk mempromosikan model terbarunya MT-09, dan MT-07. Layaknya kartun anime lain, serial ini dibuat dalam bahasa Jepang dilengkapi terjemahan Inggris. Diunggah via Youtube menggunakan akun resmi Yamaha. Di laman ini juga menampilkan berbagai informasi lain menyangkut kebudayaan Jepang dan lokasi asli yang menjadi setting serial anime itu, termasuk "National Rute 246".

Yamaha Episode 1, berjudul “Idle Roughness”.
Ceritanya cukup "ribet", melibatkan salah satu perusahaan besar Hyuga Corporation, produsen baju khusus yang bisa meningkatkan kemampuan atletis manusia jadi lebih baik. Ada tiga tokoh utama yang berperan di film ini, Dan Amo, Kotrao Hyuga, dan Makina Mikage. Amo hidup sebagai karyawan biasa di Hyuga Corp, tetapi punya pekerjaan sampingan sebagai kurir. Ia mengendarai MT-09 Street Rally. Sedangkan Kotaro mengendarai MT-09, dan Makina memilih MT-07.

Tampilan gambar yang ada dalam anime ini apik, menggambarkan tunggangan baru Yamaha itu jadi lebih menarik untuk dikendarai. Efek cermin di tangki yang ditimbulkan ketika Amo berkendara di tengah kota juga menarik untuk diperhatikan, begitu detail.

Yamaha Memotret kehidupan biker di Jepang.
Dari pada penasaran, lebih baik langsung simak episode perdananya, yang berjudul “Idle Roughness” berikut ini. Episode selanjutnya, berjudul “Understeer” akan menyusul 16 Mei 2014. Simak tayangan berkut!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yamaha


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com