Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos Airbus Siap Jadi "Pilot" Baru Peugeot-Citroen

Kompas.com - 19/03/2014, 09:46 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Dewan pengawas PSA Peugeot-Citroen mendorong mantan bos Airbus Group, Louis Gallois, untuk menggantikan Thierry Peugeot sebagai pimpinan di perusahaan. Sumber internal perusahaan, dilansir Bloomberg (19/3/2014), menyatakan meski diganti tapi posisi Thierry dan sepupunya Robert akan tetap duduk di dewan direksi untuk memenuhi kuota dua kursi keturunan pemilik merek.

Gallois, saat ini juga sudah masuk dalam dewan direksi PSA tetapi sebagai perwakilan pemerintah, mendapat dukungan dari Presiden Perancis Francois Hollande, mengalahkan mantan bos Nexans Gerad Hauser.

Jika keputusan ini akhirnya diumumkan, maka Gallois akan menjadi satu-satunya orang yang memimpin PSA Peugeot-Citron di luar garis keturunan langsung keluarga pemilik sejak 1972. Menyangkut informasi ini, juru bicara PSA Jean-Baptiste, memilih bungkam.

Saat ini Pemerintah Perancis dan Dongfeng Motor Corporation sepakat untuk membeli sisa 14 persen saham PSA, produsen mobil terbesar kedua di Eropa. Membuat ada jatah dua kursi untuk masing-masing untuk duduk di dewan direksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com