Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Tiga Roda Yamaha Siap Meluncur

Kompas.com - 18/03/2014, 12:08 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber visordown
Tokyo, KompasOtomotif — Kemunculan video berjudul "REV Station" di YouTube beberapa waktu lalu membuat pencinta sepeda motor semakin memperbesar animo untuk menantikan kelahiran model sport terbaru Yamaha R25. Namun, jika melihat video berdurasi 15 detik itu lebih saksama, ternyata merek berlambang garpu tala tersebut juga menyiapkan model baru lain, yakni Tricity.

Kemunculan skuter tiga roda ini memang bukan yang pertama. Konsepnya sudah dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show, November 2013 lalu. Bisa dibilang, konsepnya sama seperti skuter tiga roda Piaggio MP3, dengan konfigurasi roda 2+1. Mesin yang digunakan 125 cc, dengan pemindah tenaga CVT.

Sebelumnya, Yamaha mengklaim kalau skuter tiga roda perdana mereka ini menawarkan sensasi lebih ringan, ramping, dan mudah dikendalikan dibanding model sejenis. Dijanjikan pula, banderolnya lebih kompetitif, dengan target pemasaran pada pertengahan tahun ini.

Konsep Tricity
Persiapan peluncuran Tricity terlihat dari salah satu potongan gambar yang ada di video. Desain lampu depan dan indikator terlihat sama dengan konsep yang dipamerkan sebelumnya.

Dengan dua roda di depan, hal itu diharapkan bisa memberikan opsi bagi pengemudi mobil yang mau berkendara sepeda motor, tanpa takut harus jatuh ke samping. Selain itu, sensasi yang dirasakan juga lebih seru, terutama ketika berbelok, karena kedua roda depan bisa naik-turun mengikuti sekaligus menyeimbangkan tubuh pengendara.

Yamaha Menyasar pada konsumen mobil yang mau naik sepeda motor tanpa takut terjatuh.
Sebelumnya, model tersebut sempat "mejeng" dalam pameran industri sepeda motor di EICMA, Milan, Italia, 2013. Yamaha berharap bisa mendongkrak penjualannya di Eropa. Di wilayah itu, skuter lebih digemari konsumen dan digunakan sebagai sarana transportasi publik, ketimbang sepeda motor sport.

Kembali mengacu pada teaser video Yamaha, peluncuran perdana akan dilakukan tujuh hari lagi, alias minggu depan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com