Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siap Produksi Film Pendek

Kompas.com - 17/02/2014, 16:49 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Munich, KompasOtomotif - BMW memastikan akan kembali memanfaatkan film pendek sebagai salah satu strategi pemasaran. Hal serupa pernah dilakukan merek berbasis di Munich, Jerman itu, 13 tahun lalu.

Pada 2001, BMW menciptakan serangkaian film pendek berdurasi 10 menit berjudul "The Hire". Total delapan episode diciptakan dengan alur cerita yang berbeda-beda dan tidak terkait satu dengan yang lainnya. Satu-satunya yang sama, menampilkan aktor Clive Owen sebagai pemeran utama.

Berperan seolah detektif swasta, Owen kerap mengemudikan mobil dan semuanya BMW. Sutradara kawakan Hollywood didapuk untuk jadi kreatornya, seperti Ang Lee, Tony Scott, John Frankenheimer, dan John Woo. Hasilnya, luar biasa!

Film tersebut banyak menyita perhatian penggemar film di dunia, apalagi penggila otomotif. Film itu diunggah ke Youtube dan berhasil mendapat perhatian lebih dari 100 juta penonton. Jumlah ini sensasional, apalagi jika dibandingkan peningkatan jumlah pemirsa Youtube, zaman dulu dengan sekarang.

Diakabarkan, ada proyek susulan untuk serangkaian mobil berteknologi hibrida atau listrik murni, "i"-series. Belum ada pengumuman pasti apakah tetap mempertahankan Owen sebagai pemeran utama proyek kali ini.

Mau tahu seperti apa keseruan salah satu film kreasi terdahulu? Simak karya Guy Ritchie yang membuat Madonna terlihat lucu dalam salah satu film pendek berikut ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com