Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Siapkan Model Global Baru dari India

Kompas.com - 30/01/2014, 13:36 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber zigwheels
Delhi, KompasOtomotif - Ford terus mengairahkan strategi "One Ford" dengan melahirkan model-model global baru. Kali ini, merek asal Amerika Serikat ini akan memperkenalkan konsep global terbarunya di Delhi Auto Show, yang mulai bergulir pekan depan.

Ford baru membocorkan bentuk gril dan lampu depan mobil ini dari potongan gambar yang sengaja mereka lepas ke internet. Desain gril mirip dengan Fiesta 2014 dan lampu kanan lonjong agak menyipit. Rumor, model ini sedan dari konsep Ka yang pernah dipamerkan di Brasil, November 2013 lalu. Namun adanya juga yang menduga subkompak hatchback baru.

Pastinya, mobil ini akan menjadi salah satu senjata Ford di kawasan Asia Pasifik, khususnya negara berkembang. Ford memprediksi total penjualan mobil kompak di India akan terus naik menjadi 2 juta unit pada 2018. Lahirnya model baru ini diharapkan bisa membuat posisi Ford semakin kuat di segmen mobil subkompak.

Selain konsep baru, Ford berencana memboyong EcoSport, Fiesta, Classic, Figo dan Endeavour pada Delhi Auto Show. Bisa dimaklumi, India adalah surga mobil subkompak di dunia dan semakin banyak merek global ingin mencicipi khas pasar di negara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber zigwheels
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com