Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Macan Laris Manis

Kompas.com - 21/01/2014, 12:48 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif - Baru saja resmi diluncurkan di Los Angeles Auto Show, November 2013 lalu, Porsche Macan langsung laris manis. Merek mobil premium naungan Grup Volkswagen ini sudah berencana menambah kapasitas produksi dari semula 50.000 unit menjadi 80.000 unit karena besarnya animo konsumen. Sampai saat ini, produksi masih mengandalkan pabrik Leipzig, Jerman.

Diharapkan target penjualan total mencapai 200.000 unit tahun ini seperti dilansir WirtschaftsWoche (20/1/2014). Padahal, angka tersebut semula diproyeksikan baru tercapai 2018. Hadirnya Macan, membuat prediksi ini lebih cepat dicapai. SUV kompak itu baru bisa dipasarkan mulai April mendatang dan diharapkan bisa kembali membantu perusahaan mencapai rekor penjualan baru, lebih besar dari tahun lalu yang hanya menjual 162.145 unit.

Lembaga peneliti IHS Automotive juga meyakini, kalau target penjualan baru tersebut sangat mungkin terjadi. Juru bicara Porsche menyatakan, masih terlalu pagi membicarakan peningkatan kapasitas produksi untuk Macan, karena pemasaran baru bisa dilakukan bulan keempat tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com