Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Longoria Pilih Mobil Listrik Buatan Lokal

Kompas.com - 16/01/2014, 16:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Bintang televisi sekaligus aktris ternama, Eva Longoria, memutuskan untuk "go green" dengan membeli mobil listrik murni buatan lokal, Amerika Serikat (AS), yakni Tesla Model S.

Sedan menengah ini memang sedang tren di kalangan selebriti Hollywood, mirip dengan Toyota Prius di era 1999 yang menawarkan teknologi hibrida. Mulai dari aktor kawakan sekelas Morgan Freeman, sutradara ternama James Cameron, aktris cantik Cameron Diaz, bahkan sampai penyanyi remaja Justin Bieber.

Bintang serial televisi "Desperate Housewives" ini tak mau kalah "eksis" dengan selebriti lain di Los Angeles, California. Bahkan kegembiraannya ini sempat diabadikannya dalam foto dan diunggah ke internet. Eva memilih Tesla dalam balutan warna abu-abu yang terlihat elegan.

Sampai saat ini, Tesla memproduksi Model S di tiga pabrik utama, yakni Fremont, California, dan Belanda (Eropa). Kendaraan listrik murni ini sebenarnya bukan produk baru karena sudah diproduksi sejak 2012. Dibekali motor listrik yang menggerakkan roda belakang, menghasilkan tenaga sampai 421,76 ps dan torsi 60-0 Nm.

Baterai lithium ion yang disipakan ada dua pilihan, 60 kWh dan 85 kWh. Masing-masing mampu menyalurkan energi pada motor listrik dengan jarak tempuh sampai 370 km dan 510 km sekali isi penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com