Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Rata-Rata Konsumsi BBM Mirage

Kompas.com - 22/12/2013, 08:43 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Setelah resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2012 lalu, kini sudah ribuan Mirage seliweran di Indonesia, Lantas bagaimana tanggapan konsumen soal mobil kota andalan Mitsubishi ini?

KompasOtomotif sengaja menyambangi acara gathering perdana Indonesia Mirage Club (Imac) di Lembang, Bandung, akhir pekan ini (21-22/12/2013), untuk mendapatkan beberap testimoni. Irwan misalnya, anggota Imac asal Jakarta mengaku puas dengan Mirage miliknya. Terutama konsumsi BBM cukup irit. "Sehari-hari di Jakarta rata-rata 20 kpl, irit banget," tukas Irwan.

Tri, anggota Imac asal Solo, Jawa Tengah merasakan hal serupa. Pernah dalam satu lomba irit BBM, ia mencatatkan peringkat dua besar dengan 23 kpl. Tapi, untuk konsumsi sehari-hari 20 kpl.

Agung Kurniawan Mirage milik Tri yang sempat berjibaku dengan banjir di Puworjo.
Selanjutnya, ada Yunus dari Solok Sumatera Barat yang mengaku menggunakan Mirage dalam kesehariannya dengan rata-rata konsumsi Bbm 22 kpl. Paling terasa kalau dibandingkan dengan mobil sebelumnya, Kia Visto. Dulu naik Visto untuk jarak Padang-Jakarta butuh biaya bensin sampai Rp 1,2 juta (untuk Premium Rp 4.500 per liter).
"Sekarang dengan Mirage hanya habis Rp 800 ribuan saja (untuk Premium Rp 6.500 per liter). Jauh sekali bedanya," jelas Yunus.

Lincah
Kelebihan lain yang paling disukai Yunus terhadap Mirage adalah, kemampuan bermanuver di jalan. "Jalur Sumatera itu sangat berat, paling enak kendali Mirage, dibanding mobil sejenisnya," tambah Yunus.

Meski ada beberapa kelebihan, Mirage juga punya kekurangan. Di mata Tri, paling masalah adalah ban bawaan pabrik yang terlalu kecil sehingga terasa ringkih di jalan. Trus, peredam yang wajib ditambah jika ingin kesenyapan dalam kabin berkurang, terutama di waktu hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com