Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/05/2013, 18:04 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Banyak yang menilai, sosok CB150R Streetfire punya bawaan untuk dimodifkasi. Artinya, sepeda motor sport terbaru keluaran Honda ini gampang dimodifikasi dan banyak alternatif mengubah wajahnya agar semakin galak. Salah satu contohnya hasil garapan Baru Motor Sport (BMS) di Jalan Palmerah Barat 24, Jakarta Barat. Kepada KompasOtomotif pemilik bengkel, Ariawan Wijaya mengatakan siap mengubah tampang Streetfire hanya dengan Rp 8,5 juta.

”Saya menawarkan paket hemat. Tapi dijamin, hasilnya tidak norak dan membuat CB150 menjadi lebih gahar. Saya siapkan beberapa komponen dan suku cadang yang cocok dengan tampangnya,” koar pria yang akrab disapa Ari itu.

So, dengan Rp 8,5 juta, pemilik CB150 akan mendapat paket ubahan pada beberapa bagian. BMS yang juga spesialis mendatangkan suku cadang limbah moge, memanfaatkan hal tersebut. Namun yang ditawarkan, kondisinya masih prima.

Untuk garpu depan terbalik (upside down), Ari punya banyak alternatif, yaitu dari moge-moge Honda atau Kawasaki. Pelek juga diganti menjadi lebih gambot bersama ban, terutama belakang.

Selebihnya, menambahkan aksesori seperti pijakan kaki model balap, setang sport, spion dan pernik lain. Penutup mesin dan penutup jok ”boncengers” juga masuk dalam paket. Satu lagi, kondom lengan ayun untuk mendukung penampilan ban yang menjadi besar.

”Nggak usah ditambah fairing. Kalau itu konsepnya beda lagi. Bisa saja ditambahi dudukan pelat nomor baru, ganti lampu dan knalpot. Biaya tambah lagi,” kata Ari sambil tertawa.

Jika penasaran dengan modelnya, hampir sama dengan dua sosok CB150R yang dipajang di Jakarta Motorcycle Show pada tahun lalu.

P=aket hemat modifikasi Honda CB150R StreetFire:

No

Suku Cadang Tambahan

1

Garpu depan upside down

2

Setang balap

3

Pijakan kaki model sport

4

Pelek depan berdiameter 17 inci lebar 2,5 inci

5

Pelek belakang berdiameter 17 inci lebar 3,4 inci

6

Ban depan 110/70

7

Ban belakang 140/70

8

Penutup jok belakang

9

Penutup mesin

10

Kondom lengan ayun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com