Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model-Model Eksklusif di Geneva Motor Show 2013

Kompas.com - 04/03/2013, 15:43 WIB

Geneva, KompasOtomotif - Besok (5/3), Geneva Motor Show 2013 dibuka untuk wartawan (press day). Tidak kurang dari 28 merek siap menampilkan model-model ekslusif  dalam jumlah terbatas untuk memeriahkan pameran ke-83. Tujuannya, agar mobil berharga miliaran rupiah siap dipinang miliarder dunia. Seperti Roll-Royce, misalnya menyiapkan model baru Wraith, termasuk dari Ferrari F150 dan McLaren P1 yang diproduksi terbatas.

Pininfarina akan menampilkan konsep baru Sergio, sebagai penghargaan pada bos perusahaan Sergio Pininfarina, yang baru meninggal dunia, Juli tahun lalu di usia 85 tahun. Bentley  telah menyiapkan generasi kedua Continental Flying Spur yang diklaim lebih hemat, tetapi lebih bertenaga. Infiniti siap melepas Q50 sedan dengan dua pilihan mesin bensin dan diesel, hasil kerjasama dengan Daimler.

VW menampilkan XL1 dua penumpang hibrida "plug in" yang siap menyabet predikat sebagai salah satu mobil paling irit bahan bakar di dunia. Hanya diproduksi 1.000 unit di pabrik Osnabruck, Jerman. Alfa Romeo mendebut mobil sport kompak 4C. Konsep sedan kupe ini sebelumnya sudah pernah dipamerakan dua tahun lalu di ajang yang sama (Geneva Motor Show).

Dari Jerman, Mercedes-Benz siap memejang salah satu bintangnya A45 AMG, model terkecil yang pernah dimodifikasi oleh AMG. Sub kompak segmen C ini disiapkan menjadi bintang di kelasnya dan berharap bisa menggaet konsumen anak muda dengan tawaran tenaga 360 ps dari mesin 2.0 liter turbo bensin. Rival abadinya, BMW menawarkan Seri-3 GT, sebagai varian tertinggi dari keluarga sedan menengah.

Volume

Selain model-model eksklusif, beberapa pabrikan juga menyertakan model baru yang bisa mendongkrak volume penjualan. Peugeot misalnya, memperkuat kelas SUV kompak atau crossover dengan melansir 2008. Renault menyiapkan Captur, di mana keduanya diproduksi dalam satu platform.

Honda menyiapkan keluarga baru Civic wagon yang dijual awal tahun depan. Kembalinya Civic wagon cukup dinantikan karena sempat berhenti dipasarkan sejak 2001. Peluncuran ini dilakukan juga untuk mengimbangi rival Toyota yang mulai memasarkan Auris Wagon mulai tahun ini. Toyota, juga telah menampilkan senjata barunya konsep Toyota 86 cabriolet dengan atap terbuka, cocok untuk pasar Eropa!

Masih banyak merek lain yang ikut dalam ajang tahunan ini, sebut saja Hyundai, Audi, Bertone, Chevrolet, Citroen, Dacia, Fiat, Ford, Kia, Land Rover, Mitsubishi, Nissan, Opel/Vauxhall, Qoros, dan Skoda. Saksikan terus pantauannya di KompasOtomotif kalau mau tahu laporan lengkapnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com