Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irit-iritan Mengendarai All-New Honda BeAT di Serpong

Kompas.com - 27/10/2012, 15:54 WIB

Serpong, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) mencoba membuktikan keiritan konsumsi bahan bakar produk terbarunya BeAT PGMFI bersama belasan jurnalis bertajuk "The All-New BeAT FI UnBeATable Econo Riding" di Summarecon Mall Serpong, Banten, Sabtu (27/10/2012). Pada tes irit-iritan itu, hasil terbaik adalah 90,32 kpl (hasil dikonversi karena  jarak tempuh tidak sampai 90 km) yang dicapai oleh Reza Syadri dari Otomotifnet.com.

Tes dilakukan di jalan lurus dan sekitar berlubang mengitari  Mall Serpong. KompasOtomotif yang ikut dalam rombongan sebagai salah satu peserta, untuk mencapai hasil maskimum, harus melakukan teknik berkendara "econo", membuka gas perlahan, mengurangi penggunaan rem (termasuk efek rem mesin) dan duduk dengan posisi yang tepat untuk mengurangi hambatan angin. 

Setelah satu putaran dengan waktu sekitar 30 menit, setiap peserta kembali ke garis finis. Pengukuran konsumsi dilakukan dengan mengisikan bensin kembali ke tangki dengan gelas ukur sampai penuh. 

GM Marketing Planning and Analysis Division, AHM Agustinus Indraputra mengatakan, hasil dicapai mencerminkan kinerja teknologi injeksi. “Teknologi PGM-FI dikenal irit BBM. Kalau dipadukan dengan cara berkendara econo, hasil semakin irit,” jelas Indra. 

Hasil yang dicapai KompasOtomotif  adalah 60,4 kpl dengan jarak tempuh 28 km, rata-rata kecepatan 30 kpj. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com