Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Meluncurkan Inazuma

Kompas.com - 12/10/2012, 11:26 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Pasar sepeda motor nasional di kelas 250 cc yang dihuni Kawasaki dan Honda kini mendapat pesaing baru dari Suzuki yang telah meluncurkan Inazuma 250 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/10/2012). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2-wheel membanderolnya Rp 46 juta on the road Jakarta.

"Kami menyasar konsumen mapan yang gemar touring," komentar Yohan Yahya, Direktur Pemasaran SIS, di sela peluncuran hari ini.

CBU China ini mulai dipasarkan bulan ini dan bisa dikirim ke konsumen mulai akhir Oktober 2012. Target penjualan dipatok 200 unit per bulan. Di pasar, Inazuma bersaing dengan Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250R, tetapi dengan paket desain berbeda, yaitu naked bike.

Menurut pihak Suzuki, kekuatan Inazuma ada pada pilhan mesin 2 silinder. Trus, gaya touring-nya yang tidak dipunyai kompetitor sehingga sangat menguntungkan buat perjalanan jauh yang tidak capai. Sebab, posisi duduknya sangat ergonomis.

Inazuma memiliki mesin SOHC, 248 cc, dua silinder segaris, berpendingin cairan, dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi bertenaga 24 PS @ 8.500 rpm, dan torsi 22 NM @6.500 rpm. Transmisinya manual 6-percepatan. Rasio perbandingan mesin 11,5:1. Jadi, wajib minum bensin Rom 92 atau 95.

Inazuma hanya ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Candy Cardinal Red dan Pearl Nebular Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com