Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Segera Luncurkan Camry Hibrida di Indonesia

Kompas.com - 30/03/2012, 07:59 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Camry Hibrida di Indonesia pekan depan. Sedan menengah ini menyasar segmen menengah ke atas. Ini merupakan model hibrida kedua yang dipasarkan Toyota di Indonesia setelah Prius Generasi-3

"Kita memperkenalkan Camry facelift sekaligus varian hibrida minggu depan (4/4)," ungkap Widyawati Soedigdo, General Manajer Marketing TAM, di sela-sela acara test drive Yaris facelift 2012 di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu lalu (28/03/2012). Dijelaskan, model facelift dan hibrida sama dengan yang dijual Thailand. 

Camry Hibrida dengan teknologi Hybrid Synergy Drive (HSD) mengawinkan mesin bensin 4 silinder, 2.5-liter, DOHC dan VVT- dan motor listrik. Gabungan kedua penggerak menghasilkan tenaga 200 PS yang dipindahkan melalui continuously variable transmissioni (CVT) yang dikontrol secara elektronik.

Perbedaan Camry Hibrida dengan model lama antara lain desain lampu depan lebih pipih dan memanjang, bukan ke luar tapi ke dalam. Bagian atas gril menggunakan 2 sirip yang lebih besar. Air dam menyatu dengan lampu kabut memberi kesain dinamis karena bemper dilengkapi dengan bibir spoiler. Perubahan lain, spion luar yang lebih lancip dan lampu kombinasi belakang lebih besar.

Pada setir kini terdapat tombol-tombol untuk mengontrol audio. Head unit audio dan kontrol AC kini tampil dengan warna gelap. Lantas untuk memberi kesan eksklusif, sebagian interior dihiasi dengan panel kayu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com