Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Luncurkan Trailblazer di Bangkok

Kompas.com - 21/03/2012, 14:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - General Motors meluncurkan generasi baru All-New Chevrolet Trailblazer di Bangkok, Thailand, hari ini (21/3). Bahkan, kemunculan sport utility vehicle (SUV) ini ditayangkan secara live via internet ke seluruh dunia. Sayang, GM masih belum mau membocorkan berapa bandrol per unitnya.

President GM Southeast Asia, Martin Apfel mengatakan Trailblazer akan diproduksi di pabrik Rayong, Thailand dan siap diekspor ke negara lain, termasuk Indonesia. “Seperti namanya, Trailblazer akan membuka jalan bagi produk baru Chevrolet. Produk ini dirancang dengan kokoh untuk pengguna Chevrolet yang diperlukan dari sebuah heavy-duty SUV,” ujar Martin Apfel dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, hari ini.

Chevrolet membekali Trailblazer dengan dua pilihan mesin empat silinder Duramax turbo-diesel berkapasitas 2,5 bertenaga  152 PS dan torsi 350Nm, satunya lagi 2,8 liter mempunyai tenaga maksimum 182,5 PS dengan torsi 470 Nm (transmisi otomatis 6-percepatan) dan 440 Nm (manual 5-percepatan).

Dari tampilan, pesaing Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero dan Ford Everest ini mengalami perubahan total dengan desain garis merah seperti Colorado. Bodinya terlihat kekar dan tangguh disegala medan. Beberapa fitur yang terdapat pada Trailblazer adalah, Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System, Hydraulic Brake Assist, Traction Control, Dynamic Rear Brake Proportioning (pengguna Rear Drive Brake pertama di pasar), Electronic Brake-force Distribution, Panic Brake Assist, Engine Drag Control, Hill Descent Control, kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com