Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket 50 Tahun di MotoGP Dongkrak Penjualan Yamaha

Kompas.com - 04/08/2011, 11:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan sepeda motor Yamaha Juli lalu mengalami peningkatan berkat paket "50 tahun kiprah Yamaha di arena MotoGP" dan peluncuran bebek facelift. Kemudian, Yamaha masih menguasai pasar untuk jenis motor sport.

Yamaha melaporkan total penjualan mereka selama bulan ketujuh tercatat 312.506 unit, naik 28,20 persen dibandingkan Juni. Kontribusi terbesar disumbang Jupiter Z sebesar 65,18 persen, sedang penjualannya di Juli melesat sampai 111,75 persen. Scorpio berada di urutan kedua penyumbang terbesar 22,20 persen dengan kenaikan penjualannya 56,65 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Disusul Vega ZR berada di peringkat ketiga 19,96 persen, sementara penjualannnya melejit 53,79 persen.

"Kenaikan penjualan di bulan Juli menandai keberhasilan kampanye 50 tahun Yamaha di MotoGP yang digalakkan selama bulan Juni dan Juli. Juga diluncurkannya facelift Vega ZR. Sedangkan Scorpio meningkat pesat karena meningkatnya permintaan dari area-area Yamaha. Permintaan ini didorong konsumen yang kian menyukai model Scorpio," jelas Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia dalam rilisnya yang diterima Kompas.com, hari ini.

Di bulan Juni dan Juli, Yamaha mengadakan sales campaign nasional pembelian New Jupiter Z semua tipe. Pembelinya mendapatkan paket edisi 50 tahun MotoGP. Selain itu, Yamaha juga melempar 300 unit Jupiter Z limited edition dengan logo 50 tahun Yamaha yang dialokasikan secara nasional.

Sementara itu, kekuatan Yamaha di segmen motor sport dipertegas lagi dengan laris manisnya Scorpio. Di bulan Juli Scorpio terjual 3.816 unit atau naik 1.380 unit (56,65 persen) dibandingkan bulan Juni. Vixion tetap menyumbang penjualan terbesar Yamaha di kategori sport sebanyak 22.393 unit atau naik 22,27 persen dibandingkan bulan Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com