Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dani: Masih Ada Kesempatan Jajal Ban Lain

Kompas.com - 18/03/2011, 15:21 WIB

LOSAIL, KOMPAS.com - Tercepat kedua yang diraih Dani Pedrosa saat latihan bebas MotoGP Qatar di sirkuit Losail, kemarin (17/3) boleh dibilang bukan hasil yang jelek. Tapi, pebalap asal Spanyol yang kalah cepat 0,610 detik dari rekan setimnya Casey Stoner yang tampil sebagai tercepat, sedikit agak tidak terima.

Pasalnya, "Aku punya masalah dengan ban belakang dan kita perlu memahaminya. Saya berharap semoga tidak terus berlanjut dan hanya pengecualian saja," ungkap Dani yang pada sesi tes terakhir di Losail (Senin) ia hanya kalah 0,064 detik.

Selama berlangsung latihan bebas, Dani berusaha untuk mempertajam waktunya dengan signifikan, tapi sebaliknya. Tenaga Honda RC212V yang dibesutnya kian melambat setiap masuk lintasan.

Kondisi ini dialaminya saat ia melakukan tahap kedua dengan waktu 1 menit 57 detik lebih. Lebih lambat dari hasil yang pertama 1:56,362 detik. Upaya ketiga dicoba lagi, runner up dunia 2010 ini justru melesat lebih lambat dengan hasil 1:58 detik

"Dengan waktu 45 menit, jelas sangat pendek dan Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukan perubahan. Ditambah ban mendapat masalah. Jadi, sebelum balapannya, kami masih punya kesempatan untuk menjajal ban-ban lain. Saya berharap bisa mengambil keuntungan terbaik dari dua sesi latihan bebas berikutnya," harap Dani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com