Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kok, Kawasaki Adem Ayem?

Kompas.com - 04/11/2010, 11:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Kawasaki, tampak adem ayem di pojok Assembly Hall, Jakarta Convention Centre, pada ajang pameran sepeda motor nasional JMS 2010. Tak ada gelaran seremonial ataupun konferensi pers dan mereka hanya menampilkan jajaran motor besar dan motor trail.

Untuk motor besar (moge), Kawasaki menampilkan Ninja 250R, ER6 F/N, dan ZX6R. Sementara itu, model-model trail yang dipajang antara lain KX250F, KSR, D-TrackerX 250, D-Tracker 150, dan KX85. Kawasaki menjadi satu-satunya produsen yang menampilkan motor trail pada ajang JMS ini.

Salah satu model yang menarik banyak pengunjung adalah trail mungil Kawasaki KSR bermesin 4 langkah 110 cc yang telah lama terkenal menawarkan kesenangan berkendara di lintasan tanah. Yang tak kalah menarik adalah diorama dengan suasana petualangan yang memadukan motor trail D-TrackerX 250 dan KSR 150 dengan tenda dan api unggun di pojok booth Kawasaki.

Model lain yang terus dikagumi adalah ZX6R. Moge bermesin 600 cc ini dikabarkan telah siap dijual di Tanah Air tahun depan dengan banderol di kisaran Rp 230 juta. Yang juga mengundang perhatian adalah sepasang moge "kembar" ER6 F dan ER6 N yang tampil berdampingan mengusung gaya naked bike.

Semua moge dan trail yang ditampilkan oleh Kawasaki sejalan dengan tema yang diusung mereka, yaitu "Lifestyle with Motorcycle".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com