Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan MG Soal Insiden Mobil Listrik Tabrak Booth di GIIAS 2024

Kompas.com - 29/09/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini viral di media sosial insiden yang terjadi booth MG Motor Indonesia dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024.

Salah satunya diunggah oleh akun Tiktok bernama Derry Arliendo Gunawan. Dalam tayangan itu terlihat mobil MG ZS EV menabrak booth yang berada di pameran tersebut. Insiden tersebut diduga terjadi karena pengunjung yang tidak sengaja menginjak gas mobil listrik MG berwarna putih itu.

“Wah di GIIAS ini nampaknya ada kecelakaan guys. Ada orang di dalamnya, dia mundurin mobil, dan nabrak. Haduh sial-sial, sial di dalam kalender tidak ada ya, jadi be safety,” ucap perekam dalam video, dalam video yang diunggah, Sabtu (29/9/2024).

Baca juga: Kelakuan Unik Pebalap di MotoGP Indonesia Sejak 2022

Menanggapi hal ini, panitia pihak GIIAS Bandung bersama tim MG sudah melakukan investigasi secara menyeluruh. Hal ini disebabkan oleh pengunjung yang mengamati salah satu kendaraan dan secara tidak sengaja menyebabkan terjadinya insiden tersebut.

Panitia dan pihak MG memastikan bahwa hanya terdapat korban luka ringan, yang dapat ditangani di tempat.

@derryarliendo0 Anak kecil ngegas kebelakang di giias bandung hari ini #infobandung #giias #giiasbandung ? original sound - Derry Arliendo Gunawan

”Kami menyayangkan terjadinya insiden ini dan telah mengambil langkah serius dalam penanganan pasca insiden tersebut. Kami juga memastikan bahwa setiap korban yang terluka, menerima perawatan dan dukungan medis yang diperlukan,” ucap Vice President MG Motor Indonesia, Frank Zhou, dalam keterangan resmi, Minggu (29/9/2024).

“Keselamatan tetap menjadi prioritas utama kami. Oleh sebab itu, bersama dengan pihak Seven Event sebagai penyelenggara, kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan booth kami dan area sekitarnya dan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali,” lanjutnya.

Baca juga: Klasemen Pebalap Usai MotoGP Indonesia 2024, Martin Kokoh di Puncak

Dampak insiden tersebut terbatas pada kerusakan struktural pada booth dan unit kendaraan. Pihak penyelenggara GIIAS Bandung dan MG turut memastikan booth telah diperbaiki dan dalam kondisi aman bagi pengunjung sebelum dibuka kembali untuk umum.

Sebagai langkah pencegahan, penyelenggara juga akan melakukan evaluasi menyeluruh agar kejadian serupa di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau