Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Terjual 2.000 Unit, Paling Laku MG4 EV

Kompas.com - 26/09/2024, 18:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era elektrifikasi, sejumlah produsen otomotif menyajikan pilihan kendaraan ramah lingkungan, mulai dari berteknologi hibrida hingga battery electric vehicle (BEV).

Morris Garage (MG) Indonesia menjadi salah satu produsen otomotif yang memiliki lini produk kendaraan listrik, yakni MG 4 EV dan MG ZS EV.

Kedua mobil tersebut dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif mulai Rp 395 juta hingga Rp 413 juta, tak heran kalau kehadirannya langsung mendapat respon positif dari masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Momen Kocak Pebalap Moto2 Jualan Es Krim di Pantai Lombok

Alec He Guowei, CEO MG Motor Indonesia mengatakan, pada periode Januari hingga Juli 2024 MG Indonesia sudah menjual sekitar 2.000 unit kendaraan listrik.

“Untuk EV penjualannya 2.000, MG4 EV paling banyak. Saat ini kita ada tiga model EV, pertama MG 4 EV, MG ZS EV dan ketiga MG EP (MG ES) fleet (khusus) untuk polisi di Kalimantan,” ucap Alec, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024).

MG ZS EVMG Indonesia MG ZS EV

Adapun sekitar 70 persen dari penjualan kendaraan listrik MG disumbangkan oleh model MG 4 EV. Sementara untuk 30 persen penjualan model ZS EV.

“Sekitar 70 persen MG 4 EV, sisanya 30 persen ZS EV,” kata Alec.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), pada periode Januari-Agustus total distribusi wholesales mobil listrik MG dari pabrik ke diler 2.386. Dengan rincian model MG 4 EV 1.829 unit, MG ZS EV 498 dan MG EP 59 unit.

Bicara soal mobil listrik MG, untuk model MG4 EV dibekali desain yang cukup agresif, didominasi dengan lampu depan LED yang menyipit dan sudah terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL) serta mengadopsi teknologi LED.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Dalam Kota, Truk Gagal Nanjak Kembali Makan Korban

Sementara untuk MG ZS EV memiliki desain sport utility vehicle (SUV) yang tampak seperti mobil konvensional, namun pada grill depan tampak tertutup ciri khas mobil listrik dengan tambahan lubang pengisian daya.

Untuk jarak tempuh, MG4 EV memiliki dua varian yakni Ignite dan Magnify i-Smart dengan daya jelajah maksimal yang tidak berbeda yakni 425 Km. Sementara untuk model ZS EV yang juga terdiri dari varian Ignite dan Magnify memiliki jarak tempuh 403 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau