Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus White Horse Langganan Pakai Sasis Mercedes-Benz

Kompas.com - 29/03/2023, 15:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sasis merupakan komponen penting dalam membangun bus. Di Indonesia sendiri, adanya beberapa merek sasis dengan keunggulan masing-masing.

Namun, biasanya beberapa perusahaan otobus (PO) punya satu merek sasis favorit yang digunakan sebagai kendaraan operasionalnya. Contohnya seperti PO White Horse yang sudah puluhan tahun menggunakan sasis bus Mercedes-Benz.

Yohanes Julianto, Marketing Komunikasi White Horse mengatakan ada alasan tersendiri mengapa perusahaan layanan transportasi yang berbasis Rawa Bokor, Tangerang tersebut selalu memakai sasis bus Mercedes-Benz.

Baca juga: Adu Ganteng, Kia EV6 GT-Line Vs Hyundai Ioniq 5

“Kalau mayoritas saat ini big bus dan medium bus kami menggunakan sasis Mercedes Benz. Kalau pakai sasis bus Mercy sendiri kurang lebih dari tahun 90an, hanya saja untuk tahun pastinya saya kurang tahu persis,” kata Yohanes kepada Kompas.com, Rabu (29/3/2023).

Bukan tanpa sebab White Horse memilih sasis buatan Eropa tersebut menjadi sasis favorit, sebab Yohanes mengatakan jika kualitas dari merek tersebut tidak perlu diragukan.

Selain itu, dari sisi perawatan juga dibilang lebih mudah dan sparepart banyak tersedia di pasaran.

Sasis bus Mercedes Benz 2542DOK. DCVI Sasis bus Mercedes Benz 2542

Baca juga: Beralih dari Motor Konvensional ke Listrik, Turunkan Gas Rumah Kaca

“ Seperti yang kita ketahui untuk merek Mercy sendiri sudah terkenal andal, kuat serta memiliki aspek keselamatan yang baik, Sehingga membuat perjalanan semakin aman dan nyaman,” kata Yohanes.

Dalam waktu dekat ini, White Horse juga akan segera merilis 10 unit medium bus dengan kapasitas 35 kursi penumpang. Bus tersebut akan menggunakan sasis Mercedes Benz OF917 dan rencananya sebelum Lebaran akan keluar dari karoseri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com