Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Pariwisata untuk PO Tividi

Kompas.com - 22/02/2023, 13:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro baru saja meluncurkan satu unit bus untuk perusahaan otobus (PO) Tividi.

Nantinya unit baru ini akan digunakan sebagai layanan bus pariwisata dari perusahaan asal Kebumen, Jawa Tengah.

Bus baru PO Tividi ini menggunakan bodi Jetbus3+ SHD buatan Adiputro yang punya tinggi sekitar 3,8 meter. Oleh karena itu, bus ini punya tampilannya lebih gagah dan tangguh karena lebih tinggi dari bodi generasi sebelumnya.

Baca juga: Awal 2023, Daihatsu Kantongi Penjualan Lebih dari 22.000 Unit

Bodi Jetbus SHD ini juga bisa digunakan pada sasis non premium sampai tronton. Tapi, syarat yang harus diikuti untuk memakai bodi bus ini adalah sistem suspensi yang lebih stabil karena bodinya yang tinggi untuk mengurangi gejala roll. Sementara itu, untuk memperkuat kinerja bus sasis yang digunakan dari merek Hino.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Secara tampilan, eksterior bus PO Tividi kali ini tampil lebih kalem dengan kelir hijau toska dengan sedikit sentuhan garis kuning neon. Namun, pada bagian bodi samping tetap berhiaskan logo Tividi, begitu juga di bagian depan atau di bawah kaca yang juga disematkan logo Tividi.

Pada bagian depan, bus ini tetap menggunakan DNA dari Tividi yang kerap menggunakan kaca depan jenis double glass. Sehingga, tampilan pada bagian wajah bus seolah memiliki bando.

Baca juga: Spesifikasi Lexus RX 450h+ Luxury

Berpindah ke bagian dalam bus, pada unggahan foto yang dibagikan oleh Instagram resmi Adiputro menunjukkan bila bus ini belum dilengkapi oleh bangku penumpang.

Bus tidak memiliki toilet sehingga ruang kosong di bagian paling belakang akan digunakan untuk meletakan kursi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com