Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Bebek Buatan Malaguti dari Italia, Mirip Honda Supra GTR

Kompas.com - 06/02/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor cub atau bebek di Eropa memang tidak terlalu banyak terlihat. Paling sering ada model scooter atau langsung sport, walau memakai mesin 125cc.

Tapi Malaguti, pabrikan motor asal Italia baru saja meluncurkan Spectre GP 125cc, motor bergaya underbone atau bebek. Nantinya, Spectre GP 125 bakal dijual di pasar Eropa, menemani deretan produk Malaguti lainnya.

Dikutip dari Visordown, Malaguti seperti mengambil ide dari negara di Asia untuk menghadirkan motor bebek ke Eropa. Tampilannya yang ringkas membuat Spectre GP 125 cukup unik di pasar Eropa.

Baca juga: Daftar Harga Motor Bebek Februari 2023, Yamaha Ada Kenaikan Harga

Malaguti Spectre GP 125MALAGUTI.bike Malaguti Spectre GP 125

Secara tampilan, sekilas Spectre GP 125 ini mirip dengan Honda Supra GTR yang ada di Indonesia. Cuma, tampilan Spectre lebih ringkas, tidak selebar Supra GTR dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Lalu, sentuhan yang kami sukai ada pada bagian pelek, memakai tipe alloy dual-tone dengan jari-jari yang tipis. Tampilan tersebut membuat Spectre kelihatan mewah dan premium.

Beralih ke dapur pacu, Spectre GP 125 dilengkapi mesin 125cc yang menghasilkan 7,2kW atau setara 9,6 TK di 8.500 rpm dan torsi 9,6 Nm di 6.500 rpm. Mesin tadi dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Baca juga: Berapa Gaji Sopir Taksi Blue Bird? Begini Hitungannya


Berdasarkan informasi di website resmi Malaguti, Spectre GP 125 punya kecepatan puncak 94 Kpj. Kemudian untuk sektor pengereman, memakai cakram berukuran 320 mm di depan dan 190 mm di belakang.

Berat motor ada di kisaran 120 Kg, dan tinggi dari jok ke tanah 780 mm. Kapasitas tangki bensin dari Spectre GP 125 adalah 5 liter dan diklaim punya konsumsi BBM 50 Kpl.

Untuk harga, memang Spectre GP 125 belum resmi diluncurkan. Perkiraan banderol dari Spectre ini ada di angka 2.499 Euro atau setara Rp 41 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com