Biaya Perawatan Daihatsu Sirion sampai 100.000 Km

Kompas.com - 12/06/2021, 12:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sirion hadir meramaikan segmen mobil perkotaan di Tanah Air.

Mobil ini memiliki tampilan yang sporty dengan ragam sentuhan minim yang disematkan. Meski dimensinya terlihat mungil, mobil ini mampu menghadirkan kelapangan pada kabin.

Sementara soal jantung pacu, secara keseluruhan masih cukup mumpuni karena diimbangi sisi efisiensi bahan bakar yang tidak mengecewakan.

Bagi Anda yang berencana membeli mobil Daihatsu Sirion, berbagai pertimbangan harus dilakukan sebelum membelinya termasuk soal perawatan. Lantas, berapa kira-kira biaya perawatan Sirion selama 5 tahun?

Baca juga: Cuma Nongkrong, Jangan Harap Honda Pasarkan S660 di Indonesia

Berdasarkan informasi yang tim redaksi terima dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM), estimasi biaya perawatan Sirion mencapai Rp 6 juta untuk transmisi matik dan Rp 5.9 juta untuk manual.

Review Daihatsu Sirion AT 2020. Citycar Daihatsu ini memberikan beberapa ubahan yang menarik dari pembaruannya di 2020Kompas.com/Setyo Adi Review Daihatsu Sirion AT 2020. Citycar Daihatsu ini memberikan beberapa ubahan yang menarik dari pembaruannya di 2020

Meski tak memberi informasi soal detail suku cadang apa saja yang diganti tiap kali perawatan, tapi jumlah tersebut merupakan akumulasi ongkos servis berkala Sirion hingga pemakaian 100.000 km atau 5 tahun.

Asumsinya, dalam satu tahun Sirion menempuh jarak sampai dengan 20.000 km. Sementara untuk perawatan dilakukan selama dua kali dalam setahun pada kelipatan 10.000 km atau enam bulan, mana yang tercapai lebih dulu.

Baca juga: Awas Macet, Malam Ini Ada Pemeliharaan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Bila dibandingkan dengan kelas di atasnya, yakni hatchback, biaya perawatan Sirion memang masih lebih murah.

Melihat dari selisihnya dengan beberapa hatchback yang redaksi pernah jajal, berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 6 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.