Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW The New 5 Sapa Para Sultan di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,1 M

Kompas.com - 09/04/2021, 16:16 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, BMW Indonesia secara resmi meluncurkan koleksi sedan bisnis paling sukses di dunia The New 5 secara virtual, Jumat (9/10/2021).

Ada dua varian yang diluncurkan pada seri 5 terbaru, yakni New BMW 520i M Sport dan New BMW 530i Opulence. Kedua mobil ini diperuntukkan untuk konsumen yang memiliki kebutuhan yang berbeda.

New BMW 520i M Sport diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tampilan sporty yang kental.

Sementara, New BMW 530i Opulence lebih menawarkan sisi kemewahan sedan eksekutif dengan desain ekterior nuansa premium pada bagian interiornya.

“BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun. Canggih dan terdepan, BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir, desain mempesona, dan peningkatan fitur teknis secara menyeluruh,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: Komponen Mobil yang Rentan Rusak Jika Sering Terjang Polisi Tidur

Baik New BMW 520i M Sport, dan New BMW 530i Opulence sudah dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

The New 5 ini nantinya akan tampil pertama kali di hadapan publik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

BMW 520i M SportBMW BMW 520i M Sport

New BMW 520i M Sport

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia, BMW Seri 5 rakitan lokal kini ditawarkan dengan trim BMW M Sport yang hadir secara lengkap meliputi eksterior maupun interior.

New BMW 520i M Sport tersedia dalam pilihan warna M Carbon Black dan tambahan dua baru yaitu Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue.

Sedan sport ini dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 2000 cc 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, yang mampu menghasilkan tenaga 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm. BMW 520i M Sport diklaim mampu melesat dari 0 - 100 kpj dalam hanya 7,8 detik.

BMW 530i OpulenceBMW BMW 530i Opulence

New BMW 530i Opulence

Dihadirkan untuk pertama kalinya pada tahun 1972, sedan BMW Seri 5 kini telah memasuki generasi model ketujuh dan nikmati popularitas global sebagai model sedan bisnis terbaik untuk para konsumen.

Menghadirkan kembali nilai asli dari Seri 5, 530i Opulence hadir dengan Luxury Line yang terdiri dari paket eksterior garis chrome yang halus.

Mobil ini dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 2000 cc 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan tenaga maksimal 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. Sedan mewah ini mampu melesat dari 0 - 100 kpj hanya dalam 6.1 detik.

The New 5BMW The New 5

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com