Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Cuma Rp 10 Juta

Kompas.com - 11/07/2020, 15:01 WIB
Toyota Corolla Cross resmi diluncurkan di Thailand pada 9 Juli 2020. Toyota GlobalToyota Corolla Cross resmi diluncurkan di Thailand pada 9 Juli 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Corolla Cross yang baru saja diluncurkan di Thailand, kabarnya akan dipasarkan juga di sejumlah negara Asia, Eropa, Amerika Selatan, hingga Australia. Indonesia bahkan telah memastikan bakal jadi negara tujuan SUV ini.

Salah satu tenaga penjual diler Toyota di Jakarta Selatan mengungkapkan, Corolla Cross sudah bisa dipesan konsumen dengan memberikan tanda jadi Rp 10 juta.

“Kalau pesan sekarang akan masuk ke dalam batch pertama pengiriman, perkiraan meluncur sekitar September atau Oktober 2020. Harganya mirip-mirip dengan di Thailand,” ujar tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com (11/7/2020).

Baca juga: Harga Resmi Kawasaki Ninja ZX-25R, Tembus Rp 100 Juta

Tampak bagian buritan Toyota Corolla CrossToyota Global Tampak bagian buritan Toyota Corolla Cross

Sebelumnya Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, mengatakan, Corolla Cross bakal dipasarkan untuk konsumen Indonesia.

“Iya akan launch juga di Indonesia pada tahun ini, detailnya menyusul ya,” ucap Anton, kepada Kompas.com (9/7/2020).

Menurut Anton, pihaknya bakal memasarkan Corolla Cross varian mesin bensin yang mengusung unit 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm.

Baca juga: Ingat, Masa Berlaku SIM Bukan Lagi Berdasarkan Tanggal Lahir

Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA-Cheadlightmag.com Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA-C

Serta varian mesin hybrid yang menggunakan unit 2ZR-FXE 1.800 cc yang menghasilkan tenaga 98 ps dan torsi 142 Nm. Mesin ini juga dikombinasikan dengan motor listrik berkekuatan 72 ps serta torsi 163 Nm.

Untuk diketahui, SUV Corolla Cross mengusung mesin dan platform TNGA-C yang sama dengan Corolla Altis ataupun C-HR.

Namun secara tampilan, mobil ini membawa desain yang terlihat gagah dan maskulin. Dari ukuran bodi, Corolla Cross juga akan sedikit lebih besar ketimbang C-HR.

Baca juga: Usai Corolla Cross, Toyota Masih Punya SUV Baru Tahun Ini

Toyota Corolla CrossToyota Global Toyota Corolla Cross

Selain desain, perbedaan berikutnya berada di sektor kaki-kaki. Walaupun secara dapur pacu sama, namun pengendalian keduanya diprediksi akan berbeda.

Sebab Corolla Cross mengusung suspensi belakang torsion beam, sementara C-HR sudah double wishbone. Sedangkan untuk suspensi depan, keduanya sama-sama mengusung tipe Macpherson Strut.

Berikut ini daftar harga Toyota Corolla Cross di Thailand:

Tipe 1.8 Sport 959.00 baht (Rp 441,4 juta)
Tipe 1.8 Hybrid Smart 1.019.000 baht (Rp 469 juta)
Tipe 1.8 Hybrid Premium 1.089.000 baht (Rp 501,3 juta)
Tipe 1.8 Hybrid Premium Safety 1.199.000 baht (Rp 551,9 juta)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X