Harga Motor Sport Retro Yamaha TZM 150 Perlahan Semakin Naik

Kompas.com - 27/12/2019, 07:02 WIB
Motor 2-tak legendaris Yamaha TZM 150 Dok. Ricky MahendraMotor 2-tak legendaris Yamaha TZM 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor sport 2-tak seperti Yamaha TZM 150 sudah tergolong sebagai motor lawas karena dipasarkan sejak 1996 lalu. Motor sport retro ini juga identik dengan harganya yang cukup tinggi di pasar.

Sebab, jumlah motor seperti biasanya hanya bisa ditemui sedikit alias langka. Begitu pula dengan TZM 150 ini, masuk ke Indonesia secara resmi melalui PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) hanya sekitar 290 unit.

Baca juga: Nostalgia Motor 2-Tak Yamaha TZM 150 yang Langka di Indonesia

Ricky Mahendra, salah satu pemilik TZM 150, sejak tahun 2010 hingga sekarang, mengatakan, harga motor sport 2-tak tersebut cukup gelap alias tidak ada patokan.

Yamaha TZMMobildanmotorbekas.blogspot.co.id Yamaha TZM

"Tergantung kondisinya seperti apa. Tapi, rata-rata sekarang ini sih di kisaran Rp 40 jutaan sepertinya," ujar Ricky, kepada KOMPAS.com, belum lama ini.

Ricky menambahkan, TZM 150 sekarang ini harganya cenderung naik. Sebab, banyak orang belum sadar kalau motor ini sebenarnya cukup sedikit populasinya di Indonesia.

"Untuk yang sudah dimodif, bisa tembus Rp 60 jutaan. Untuk yang kondisinya biasa saja, ada yang sampai di angka Rp 50 jutaan," kata Ricky.

Baca juga: Pengalaman Pelihara Motor Sport Langka Yamaha TZM 15

Soal surat-surat, karena yang resmi masuk ke Indonesia hanya sekitar 290 unit, menurut Ricky, sedikit sekali yang jual dengan kondisi full paper atau surat-surat yang lengkap dan sah.

"Sekarang ini banyak yang ambil dari Malaysia, lalu dikawinkan dengan surat dari RXZ atau RZR. Sebenarnya, hal seperti itu sangat tidak disarankan sih. Lebih baik jika surat-suratnya asli," ujar Ricky.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X