Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Modifikasi Virtual Honda Brio, Jadi Naik Kelas

Kompas.com - 26/11/2019, 11:08 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan pemenang modivikasi virtual Honda Brio. Dari 600 desain yang diterima, karya milik Ludwie Arivianto asal Bandung, Jawa Barat, keluar menjadi juara.

Seperti diketahui, untuk kontes Honda Brio Vitual Modification kedua ini mengambil tema Racing vs Elegant. Hasil garapan imajinasi Ludwie sendiri, disajikan dengan mengusung tema racing, yang sukses karena dinilai sesuai karakteristik Brio.

Tak hanya dinilai sesuai tema saja, tiga juri yang melakukan penilaian juga menganggp garapan Ludwie mudah diaplikasikan secara nyata.

Baca juga: Honda Racing Indonesia Kenalkan All New Brio Musim Balap 2020

Bahkan sesuai dengan kriteria penilaian yang terdiri dari kreativitas desain body kit yang tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, orisinalitas, dan lain sebagainya, tanpa mengubah atau menghilangkan karakter dari All New Honda Brio.

Juara 2 Modifikasi virtual Honda Brio Juara 2 Modifikasi virtual Honda Brio

Bila melihat dari hasil karyanya, sentuhan digital yang diberikan memang cukup simple namun sesuai dangan genre Brio.

Perangkat bodi kita menjadi pendobrak utama visualnya, setelah itu ditambah dengan kaki-kaki yang juga ikut dibenahi dengan pelek racing.

Baca juga: Modifikasi Honda HR-V di IMX 2019, Khusus Papa Muda

Sayap pada bagian belakang juga turut menggambarkan aura sporty dari Brio racing ini. Jadi terkesan seperti mobil balap.

Sementara untuk interior, terlihat sudah dikurung oleh keberadaan roll bar dari bagian depan hingga belakangnya.

"Antusiasme yang sangat tinggi terlihat dari banyaknya karya yang terkumpul di kontes Brio V-Mod ini. Hal ini pula menandakan bahwa tren modifikasi virtual semakin populer di kalangan masyarakat dan menghasilkan lebih banyak lagi modifikator berkualitas," ucap Public Relations & Digital Manager PT HPM Yulian Karfili, dalam keterangan resminya, Selasa (26/11/2019).

Juara 3 Modifikasi virtual Honda Brio Juara 3 Modifikasi virtual Honda Brio

Sebagai juara pertama, Ludwie berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta, sedangkan untuk juara dua dimenangkan oleh Didik Permadi yang mengusung tema Elegant dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Juara tiga oleh Deden Desmahikmawan dengan desain bertema Racing yang memperoleh uang tunai sebesar Rp 8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com