Lebih Gagah, Toyota Raize Hadir dalam Varian TRD dan Modellista

Kompas.com - 09/11/2019, 07:22 WIB
Toyota

JAKARTA, KOMPAS.com - Divisi Toyota Racing Development ( TRD) dan Modellista secara resmi merilis aksesori khusus untuk model Toyota Raize, tepat dua hari setelah Toyota Motor Corporation (TMC) memperkenalkannya dua hari lalu di Jepang.

Sontak, tampang low sport utility vehicle (LSUV) kompak baru tersebut langsung lebih sporty dan dinamis. Bagi calon konsumen, sudah bisa mendapatkannya di diler resmi dengan harga mulai 3.000 yen hingga 150.000 yen, atau hingga Rp 19 jutaan.

Toyota

Dilansir motor1, untuk versi TRD sebagian besar perubahannya berfokus pada eksterior. Mulai dari bumper depan dan belakang dengan matte hitam dan aksen merah, garnish di gril depan, sampai decal pintu bagasi belakang.

Baca juga: Bedah Tampang Si Kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Sepasang bumper itu juga menambah panjang dimensi mobil sebanyak 38 mm di depan dan 5 mm di belakang, serta mengurangi ground clearance sekitar 56 mm. Tambahan Side skirt juga membuat Raize lebih turun 61 mm dibanding versi standar.

Pada bagian interior, tombol start/stop juga disematkan dengan logo TRD. Logo yang sama disematkan juga pada bagian bagasi.

Toyota

Sementara untuk versi Modellista, tampilan Raize terasa lebih mewah dan elegan. Hal ini lansung bisa diklaim dari tampang depan yang sedikit berubah dengan hiasan tailgate, serta spoiler belakangnya.

Bumper depan dan belakang juga dibuat lebih menonjol, seperti halnya skirt samping. Sedangkan untuk kaki-kaki, desain velg berubah menjadi terkesan mewah dalam ukuran 18 inci.

Toyota

Pada versi ini, ujung knalpot juga diubah menjadi ganda. Sedikit aneh memang, mengingat mesin yang digendong mobil kompak tersebut hanya 1.0-liter turbo.

Sebagai informasi, Raize menggendong mesin berkapasitas 1.000 cc dengan turbo, 3 silinder, berpendingin cairan. Mobil memiliki dua pilihan roda penggerak, yaitu 2WD dan 4WD, dengan transmisi CVT.

Baca juga: Intip Fitur Toyota Raize, Serba Canggih

Toyota

Meski mesinnya terbilang kecil, Toyota mengklaim tenaga yang dihasilkan Raize setara dengan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc.

Mobil yang menjalankan debut perdananya di pameran Tokyo Motor Show ini ditawarkan dalam empat varian, X, XS, G, dan Z dengan banderolan mulai Rp 217 juta sampai Rp 294,7 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motor1.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X