Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh di Lap Akhir, Maverick Vinales Sama Sekali Tak Menyesal

Kompas.com - 28/10/2019, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Perjuangan Maverick Vinales jadi anti klimaks di GP Australia setelah dia terjatuh di lap terakhir. Namun The Top Gun bersikeras bahwa dia tidak menyesal, menang atau tidak sama sekali katanya.

"Sebenarnya, saya sangat senang karena saya telah memberikan yang terbaik di setiap lap dan hari ini bagi saya adalah sebuah kemenangan atau tidak sama sekali," kata Vinales mengutip Crash.net, Senin (28/10/2019).

Baca juga: Klasemen MotoGP Terkini Usai GP Australia

 

Vinales mengatakan, dia sudah tau akan bertarung dengan Marquez di lap-lap akhir. Sebab di lap ke-15 saja, jarak antara dirinya dengan Marquez sudah sangat dekat, yaitu selisih 0,2 detik.

"Saya mencoba melepaskan diri ketika memimpin, tetapi begitu saya melihat Marc hanya selisih 0.2 'saya berkata oke, saya akan menunggu lap terakhir.' Saya tahu dia akan menyusul di jalan lurus karena itu normal," katanya.

Baca juga: Balapan Masih Belum Maksimal, Waktunya Rossi Pensiun?

Vinales sesungguhnya tahu kartu Marquez. Dia bisa menebaknya, sayang hasilnya pebalap asal Spanyol itu justru tersungkur dan gagal finis, menyerahkan posisinya untuk Jack Miller yang jadi local hero di Phillip Island.

"Dia memainkan kartu-kartunya. Dalam benak ini baru tikungan ke-10. Di situlah saya kuat, tetapi saya harus sangat dekat untuk bisa menyerangnya," kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com