Laporan langsung dari Tokyo, Jepang

Prediksi Peluncuran All New Yaris di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2019, 08:36 WIB

Tokyo, KOMPAS.com - Toyota All New Yaris baru saja diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, (23/10/2019) di Tokyo, Jepang. Rencananya Yaris generasi ketiga tersebut akan dijual pada 2020 untuk pasar Jepang dan Eropa.

Lantas, kapan All New Yaris bakal hadir di Indonesia?

Baca juga: Toyota Hadirkan Yaris Terbaru dengan Tampilan Benar-benar Beda

"Masih lama, untuk pasar Jepang dan Eropa saja baru akan dijual tahun depan (2020). Lagi pula Yaris generasi kedua yang kita jual baru saja facelift," ujar Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandy, di sela-sela gelaran TMS (24/10/2019), di Tokyo, Jepang.

Tampak belakang dari Toyota Yaris generasi keempatToyota Global Tampak belakang dari Toyota Yaris generasi keempat
Menilik dari periodik perubahan generasi yang terjadi pada Yaris untuk pasar Indonesia, memang terbilang masih lama.

Generasi pertama dijual TAM pada 2006 dan baru mengalami perubahan besar pada 2014. Artinya butuh 8 tahun bagi Yaris untuk ganti generasi.

Baca juga: Melihat Toyota Yaris Terbaru Lebih Dekat [VIDEO]

Bila merujuk pada sejarah, maka bisa diprediksi, Yaris generasi ketiga bakal diluncurkan di Indonesia 2022.

Toyota Yaris generasi keempat menggunakan platform TNGA-B yang lebih kompakToyota Global Toyota Yaris generasi keempat menggunakan platform TNGA-B yang lebih kompak
Saat dikonfirmasi, Anton hanya tersenyum tanpa mengiyakan atau menyangkal. Begitu pula saat awak redaksi menanyakan perihal penggunaan platform TNGA yang dipakai All New Yaris untuk pasar Jepang dan Eropa.

"Pastinya desain Yaris terbaru untuk Indonesia tidak akan sama dengan yang dijual untuk Jepang-Eropa atau Amerika," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.