Honda BeAT Jadi Motor Paling Diincar Maling, Ini Kata AHM

Kompas.com - 17/10/2019, 08:52 WIB
Penjualan Honda BeAT di Jawa Barat Penjualan Honda BeAT di Jawa Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah viral pengemudi ojek online yang kehilangan sepeda motornya di Kalibata City, bernama Agustinus Hendar Wilantoro, berujung pada prasangka bahwa Honda BeAT mudah untuk dicuri.

Hal ini diperkuat dari beberapa curhatan warganet di akun Twitter @Luurusindah, yang kerap mengalami hal sama dengan Hendar.

Bahkan tak sedikit yang menyarankan supaya pemilik sepeda motor BeAT untuk melakukan kunci stang dengan arah berlawanan dari yang seharusnya (menghadap ke kanan).

Baca juga: Kisah Hendar, Ojek Online yang Kehilangan Motor Cicilannya Hingga Dibantu Awkarin

Ditemui, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin menyatakan, bahwa prasangka tersebut tidak seluruhnya benar. Karena populasi BeAT mencapai 15 juta di Indonesia, seringnya kehilangan motor pabrikan Jepang itu seakan sering terjadi.

Honda BeAT dengan Penampilan Barudok.AHM Honda BeAT dengan Penampilan Baru

"Bila berbicara volume BeAT, memang paling banyak karena motor ini paling laris di dunia. Populasinya saat ini lebih dari 15 juta unit di Indonesia. Jadi seakan-akan BeAT sering sekali dicuri," katanya di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Baca juga: Honda ADV 150 Inden Panjang, Ini Alasan AHM

"Lagipula, semua motor itu punya potensi untuk dicuri. Oleh sebab itu, semua pabrikan tentu menawarkan motor seaman mungkin seperti BeAT yang sudah dilengkapi kunci pengaman magnet. Ini jadi imbauan untuk semua masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan mereka," ujar Muhib.

Lantas, bagaimana langkah AHM agar menambah rasa aman kepada pemilik BeAT?

"Mungkin saja (pakai keyless). Namun apakah konsumen di segmen ini sudah butuh? Sebab akan ada kaitannya dengan penambahan harga jual. Tentu, kita lakukan riset dahulu," kata Muhib.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X